GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

2019, Seluruh Desa di Lampung Teraliri Listrik

2019, Seluruh Desa di Lampung Teraliri Listrik

Warta Ekonomi.co.id, Bandar Lampung - Program Lampung Terang 2019 dengan target melistriki seluruh desa di Provinsi Lampung diharapkan 100 persen tercapai sebaga…

2019, Seluruh Desa di Lampung Teraliri Listrik

Warta Ekonomi.co.id, Bandar Lampung -

Program Lampung Terang 2019 dengan target melistriki seluruh desa di Provinsi Lampung diharapkan 100 persen tercapai sebagai program yang dicanangkan Gubernur M Ridho Ficardo bekerjasama dengan PLN Distribusi Lampung untuk mengalirkan listrik ke desa-desa terisolir dan belum tersentuh aliran listrik.

General Manager PT PLN Distribusi Lampung Julita Indah, saat menerima kunjungan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, di kantor PLN Distribusi Lampung, Senin, menyatakan dari 2.640 desa yang ada di Lampung, saat ini hanya tersisa 113 desa yang sedang dalam proses pembangunan, agar pada tahun 2019 seluruh desa 100 persen dapat teraliri listrik oleh PLN.

Berbagai upaya dilakukan untuk mewujudkan Program Lampung Terang itu, dari mulai membuka jalur untuk pemasangan tiang, membangun pembangkit listrik tenaga surya, hingga membuat s aluran kabel bawah laut untuk mengalirkan listrik ke Pulau Pahawang dan Pulau Pisang.

Menurut Gubernur M Ridho Ficardo, listrik sangat penting untuk pembangunan, terutama pembangunan sumber daya manusia di sektor pendidikan.

"Rasanya kalau belum ada listrik itu belum merdeka. Meski jalan belum diaspal, kalau ada listrik anak-anak bisa belajar. Tapi jalan diaspal setebal apa pun kalau tidak ada listrik rasanya belum merdeka. Ya bagaimana mau belajar kalau gelap gulita," ujar Ridho.

Karena itu, keberhasilan Pemprov Lampung dan PLN dalam menyediakan penerangan merupakan suatu pencapaian tersendiri dan patut diapresiasi.

"Kemarin semasa kampanye, saya banyak berkeliling menemui masyarakat. Banyak masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada saya desanya sudah teraliri listrik, oleh karenanya saya ingin berterima kasih kepada PLN yang telah bekerja keras dan profesional dalam mewujudkan Program Lampung Terang 2019," katanya.

Ka rena itu, Gubernur Ridho Ficardo berencana membuat surat tertulis ucapan terima kasih yang ditujukan kepada Dirut PLN Pusat yang menyatakan bahwa PLN Lampung sudah bekerja dengan sangat baik dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah Lampung dalam menyejahterakan masyarakat.

M Ridho Ficardo juga menyatakan jika PLN Distribusi Lampung membutuhkan dukungan dari Pemprov Lampung, maka selaku Gubernur, dia siap memberi dukungan yang diperlukan.

"Jika dalam membangun PLN mungkin merasa sendiri, hari ini saya tegaskan kembali bahwa keberhasilan PLN adalah keberhasilan kita bersama, oleh karenanya Pemprov Lampung siap bersinergi dalam pembangunan," katanya.

Dia menambahkan jika PLN membutuhkan dukungan, maka saya siap berada di belakang kalian, di samping kalian, bahkan di depan kalian jika dibutuhkan.

Sumber: Berita Lampung

No comments