Quick Count Arinal Menangi Pilgub Lampung, Survei Rakata Terbukti | Liputan 24 Lampung
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Quick Count Arinal Menangi Pilgub Lampung, Survei Rakata Terbukti

Posted by On 9:57 AM

Quick Count Arinal Menangi Pilgub Lampung, Survei Rakata Terbukti

  • VIVA â€" Duet Arinal Djunaidi-Chusnunia dinyatakan unggul dalam hitung cepat alias quick count Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung. Arinal-Nunuk menyisihkan tiga pasangan rival lainnya.

    Hasil quick count ini sesuai dengan lembaga survei Rakata Institute yang sebelumnya merilis duet yang diusung koalisi Golkar, PKB, dan PAN itu meraup 33,3 persen. Hasil survei Rakata ini tak jauh berbeda dengan quick count yang dilakukan lembaga survei Charta Politika dan Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC).

    "Metode kami teruji selama 10 tahun ini dan hasilnya sangat dinanti publik baik survei maupun hitung cepatnya. Publik sedang mencermati dinamika pilgu b Lampung," kata Direktur Ekekutif Rakata Institute, Eko Kuswanto, dalam keterangannya, Kamis, 28 Juni 2018.

    Eko menyebut keyakinannya atas data yang disuguhkan pihaknya akan diuji publik. Menurutnya, masyarakat yang akhirnya akan menilai kebenaran data survei. "Kami tetap yakin akan data yang kami miliki," sebutnya.

    Dia menjelaskan, data survei April 2018 lalu dikuatkan dengan data Juni 2018. Dari data tersebut, hasilnya bahwa Arinal-Nunur yang merupakan pasangan nomor urut tiga memang lebih unggul dari tiga rivalnya.

    "Melalui quick count beberapa lembaga survei, survei Rakata Institute mendapatkan legitimasi bahwa memang paslon nomor 3 lebih unggul," uajrnya.

    Lihat Juga
    • Terobosan Bawaslu Lampung, Larang Warga Bawa Ponsel ke TPS

    • Survei: Duet Arinal-Nunik Unggul di Pilkada Lampung

    • Arinal Djunaidi Haramkan Lampung Impor Beras

    Baca: Survei: Duet Arinal-Nunik Unggul di Pilkada Lampung

    Sebelumnya, dalam survei yang dilakukan Rakata Institute, pasangan nomor urut satu Ridho Ficardo-Bahtiar Basri meraih 23,3 persen, pasangan nomor urut dua Herman HN-Sutono meraih 31,30 persen.

    Sementara, duet pasangan nomor urut tiga Arinal Djunaidi-Chusnunia meraih 33,3 persen. Kemudian pasangan nomor urut empat Mustafa-Ahmad Jajuli meraih 10,50 persen.

    Survei dilakukan pada pertengahan Juni 2018 dengan metode stratified random sampling. Adapun tingkat toleransi kesalahan atau margi n of error yaitu plus minus tiga persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Sumber: Berita Lampung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »