GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Quick count Pilgub Lampung: 2 lembaga tempatkan Arinal ...

Quick count Pilgub Lampung: 2 lembaga tempatkan Arinal ...

Merdeka > Politik …

Quick count Pilgub Lampung: 2 lembaga tempatkan Arinal ...

Merdeka > Politik Quick count Pilgub Lampung: 2 lembaga tempatkan Arinal-Chusnunia unggul sementara Rabu, 27 Juni 2018 15:08 Reporter : Rizky Andwika Ilustrasi Pilkada Serentak. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Quick count Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menempatkan pasangan Arinal Djunaidi dan Chusnunia unggul sementara di Pilgub Lampung. Da ta yang masuk 20,1 persen, menempatkan suara Arina-Chusnunia unggul 39,14 persen. Tempat kedua ditempati oleh pasangan Herman Sanusi dan Sutono dengan perolehan suara sementara 24,94 persen.

BERITA TERKAIT
  • KPK sarankan tak pilih calon kepala daerah terjerat korupsi, ini daftarnya
  • Diperiksa kasus suap, Bupati Lampung Tengah non aktif malah kampanye di KPK
  • Diperiksa KPK sebagai tersangka, Bupati Lampung tengah malah kampanye Pilgub Lampung

Tempat ketiga ditempati oleh petahana Muhammad Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri dengan perolehan suara sementara 24,53 persen.

Tempat terakhir ditempati oleh pasangan Mustafa dan Ahmad Jajuli dengan perolehan suara sementara 11,39 persen. Mustafa merupakan Bupati Lampung Tengah yang telah ditetapkan KPK sebagai tersangka kasus suap pada Februari lalu.

Sementara itu, quick count Charta Politika juga menempatkan pasangan Arina-Chusnunia unggul sementara dengan suara 37,9 6%. Data masuk mencapai 15 persen.

Tempat kedua ditempati oleh Ridho Ficardo-Bachtiar Basri 29,53%. Tempat ketiga ditempati oleh Herman-Sutono dengan perolehan suara sementara 22,63%. Tempat terakhir ditempati oleh pasangan Mustafa-Jajuli dengan perolehan suara sementara 9,88 %.

Seperti diketahui, pasangan dengan nomor urut pertama adalah Muhammad Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri. Muhammad Ridho adalah petahana Gubernur Lampung yang maju ke Pilgub diusung oleh PPP, Partai Gerindra, dan Partai Demokrat.

Pasangan kedua adalah Herman Sanusi dan Sutono yang didukung oleh PDIP. Herman merupakan Wali Kota Bandar Lampung dan Sutono merupakan Sekda Lampung.

Nomor urut tiga yaitu Arinal Djunaidi dan Chusnunia yang diusung oleh PAN, PKB, dan Partai Golkar. Nomor urut empat Pilgub Lampung adalah pasangan Mustafa dan Ahmad Jajuli yang diusung oleh Partai Hanura, PKS, dan Partai NasDem. [rzk]

Baca Juga:
KPK s arankan tak pilih calon kepala daerah terjerat korupsi, ini daftarnyaSekjen PDIP tegaskan semua kader wajib dukung Herman-Tono di Pilgub LampungWanbin dan Sekjen Golkar kampanye menangkan Arinal-Nunik di Pilgub LampungSurvei Charta Politika: Ridho-Bachtiar unggul di Pilgub LampungDiperiksa kasus suap, Bupati Lampung Tengah non aktif malah kampanye di KPKDiperiksa KPK sebagai tersangka, Bupati Lampung tengah malah kampanye Pilgub Lampung
FOKUS
PILKADA SERENTAK 2018
Topik berita Terkait:
  1. Pilgub Lampung
  2. Pilkada Serentak
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Jika kotak kosong menang, Makassar gelar Pilwalkot tahun 2020

  • Unggul versi quick count, Ridwan Kamil bilang 'Kita mah selow saja dulu'

  • Di TPS sendiri, Gus Ipul unggul telak dibandingkan Khofifah

Rekomendasi

Sumber: Berita Lampung

No comments