Dua Penyandang Tuna Rungu Ini Wakili Lampung | Liputan 24 Lampung
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Dua Penyandang Tuna Rungu Ini Wakili Lampung

Posted by On 5:34 AM

Dua Penyandang Tuna Rungu Ini Wakili Lampung

BANDAR LAMPUNG (Lampost.co) -- Dua peserta penyandang disabilitas yang tergabung dalam Gerakan Untuk Kesejahteraan Tuna Rungu (Gerkatin) Muhammad Aas Fauzanullah, dan Gian Adi Prasetyo mewakili Lampung di ajang Perkemahan Nasional Tuli Junior ke-1 di Pontianak pada 5-10 juli 2018.

Ketua DPD Gerkatin Lampung Chandra Wijaya diterjemahkan oleh Etik Mutmainah mengatakan, Perkemahan Nasional ini dilakukan untuk pertama kali di Indonesia yang digelar oleh DPP Gerkatin pusat.


"Tujuanya untuk melatih dan mengasah keterampilan para penyandang Disabilitas tuna rungu di Indonesia, rencananya kegiatan tersebut akan dilakukan rutin setiap tahun, dengan tuan rumah berikutnya di Bali," ujarnya.

Etik menambahkan, perkemahan untuk kategori usia 14-17 tahun tersebut sepenuhnya dibantu oleh Pemda Kabupaten Pesawaran, sebab ke dua peserta tersebut masing-masing dari Kab upaten setempat.

"Selama ini kami dari Tunarungu sangat sulit mendapatkan bantuan, mereka masih dianggap sebelah mata. Alhmdulillah tahun ini kami banyak dibantu oleh pemda pesawaran," kata dia

Dia berharap dengan perwakilan dua tuna menjadi semangat dan motivasi bagi para penyandang disabilitas tuna rungu lainya, untuk tetap berprestasi dan berkarya.

" Harapan kami tuna rungu tuli bisa berkambang dan mandiri, " kata dia

EDITOR

Winarko

TAGS


KOMENTAR


Sumber: Berita Lampung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »