KPKers Lampung Selatan Siap Dakwah dengan Tulisan | Liputan 24 Lampung
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

KPKers Lampung Selatan Siap Dakwah dengan Tulisan

Posted by On 11:00 PM

KPKers Lampung Selatan Siap Dakwah dengan Tulisan

KPKers Lampung Selatan. (Dok KPKers Lamsel)

Jejamo.com, Lampung Selatan â€" Komunitas Penulis Kreatif yang sudah tersebar luas di berbagai daerah atau wilayah di Indonesia serta Korea, Jepang dan Hongkong ini kini membentuk Komunitas Penulis Kreatif Lampung Selatan atau disingkat KPKers Lamsel.

Di Lampung sendiri, sebelumnya sudah ada KPKers Lampung dan KPKers Lampung Utara.

Tanggal 14 Juli 2018, KPKers Lamsel siap mengepakkan sayap untuk berdakwah melalui tulisan.

Irma selaku Ketua KPKers Lampung menjelaskan tujuan serta alasan mengapa dipecah tiap kabupatennya.

“Tujuan KPKers Lampung salah satunya adalah menjalin tali silaturahmi sesama penulis di Lampung. Dan menjadikan wadah bagi calon penulis yang ingin mengembangkan bakatnya. Menggali ide untuk menuangkan ke dalam tulisan ,” kata dia kepada jejamo.com, Minggu, 15/7/2018.

“KPKers Lampung dibagi tiap kabupaten agar jarak pertemuan tidak terlalu jauh karena Lampung ini luas. Kalaupun dikumpulkan jadi satu anggotanya, nanti jadi kopdar akbar KPKers Lampung,” lanjutnya.

Salah satu anggota KPKers Lamsel adalah Duta Baca Lampung Selatan yaitu Umi Rahmawati. Ia menjelaskan alasannya mengapa tertarik gabung di Komunitas Penulis Kreatif.

“Saya tertarik gabung karena ini jelas kegiatan yang positif, merupakan dakwah yaitu dakwah melalui tulisan, convey even tough only one verse, menjadi penulis juga bisa menjadi amal jariyah dengan tulisan yang baik menginspirasi. Juga bermanfaat bukan hanya untuk diri sendiri bahkan orang lain ketika kita sudah tiada, namun karya takkan pernah hilang. Jika ingin dikenang maka menulislah,” kata dia.

Umi pun memiliki harapan dengan dirinya bergabung di komunitas ini.

“Saya berharap bisa memperbaiki cara penulisan, dan ini bisa menja di ladang dakwah bagi kita semua dapat memberikan bahan bacaan yang bermanfaat. Dengan literasi semoga bisa menambah semangat motivasi minat baca bagi banyak orang dengan membaca tulisan kita yang menarik, menyenangkan, bermakna, dan mendidik tentunya,” ujar dia.

Umi juga diamanahkan menjadi pengurus KPKers Lamsel bagia Humas dan Publikasi.

Amrizal selaku Ketua KPKers Lamsel pun yang baru ditunjuk memiliki harapan besar.

“Harapan saya, semoga KPKers Lamsel ke depannya bisa menjadi contoh untuk penulis lainnya. Sebagai wadah untuk berkarya dan menginspirasi melalui tulisan,” ujarnya.(*)

Laporan Widyaningrum, Wartawan Jejamo.com

73 kali dilihat, 73 kali dilihat hari ini

adSumber: Berita Lampung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »