Lampung Bebas Caleg Eks Koruptor | Liputan 24 Lampung
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Lampung Bebas Caleg Eks Koruptor

Posted by On 12:58 AM

Lampung Bebas Caleg Eks Koruptor

Lampung Bebas Caleg Eks Koruptor

Semua parpol tersebut sepakat mengusung caleg bersih, yang tidak pernah terlibat kasus korupsi, menjadi bandar narkoba.

Lampung Bebas Caleg Eks KoruptorTribun Lampung/Beni YuliantoSekretaris DPW PAN Lamsel Iswan H Caya dan Wakil Ketua Agus Bhakti Nugroho mendaftarkan caleg ke KPU Lampung.

Laporan Reporter Tribun Lampung Beni Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sebanyak 11 partai politik mendaftarkan calon anggota legislatif (caleg) untuk kursi DPRD Lampung pada hari terakhir pendaftaran, Selasa (17/7) hingga pukul 19.00 WIB.

Semua parpol tersebut sepakat mengusung caleg bersih, yang tidak pernah terlibat kasus korupsi, menjadi bandar n arkoba, dan melakukan kejahatan asusila terhadap anak.

Baca: Wajah Lama Masih Dominasi Bacaleg Kota dan Provinsi, Siapa Saja?

Sehari sebelumnya, Senin (16/7), PKS, Gerindra, dan NasDem mendaftarkan bacaleg untuk tingkat provinsi.

Baca: Download Contoh Kumpulan Soal CPNS Lengkap dengan Kunci Jawaban, Akhir Juli Pendaftaran CPNS 2018

Partai Demokrat menjadi parpol pertama yang menyambangi kantor KPU Lampung di hari terakhir pendaftaran. Pendaftaran caleg dilakukan oleh Sekretaris DPD Partai Demokrat, Fajrun Najah Ahmad (Fajar), didampingi Wakil Ketua Imer Darius, Bendahara Yandri Nazir, dan sejumlah pengurus lainnya.

"Caleg Partai Demokrat sudah diseleksi. Kami utamakan kader yang bersih, mematuhi pakta integritas, caleg bukan mantan napi korupsi, narkoba, dan asusila terhadap anak," kata Fajar di kantor KPU, Selasa (17/6).

Dalam Peraturan KPU Nomor 20 Tahun 2018, ada aturan baru untuk pencalonan leg islatif. Mantan napi korupsi, pelaku kejahatan seksual terhadap anak, dan bandar narkoba tidak boleh menjadi caleg.

Pendaftaran Partai Demokrat disusul oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Bupati Lampung Timur, yang juga Ketua DPW PKB Lampung, Chusnunia (Nunik) memastikan caleg yang diusung juga bukan eks koruptor, kasus asusila terhadap anak, dan narkoba.

"Kami mendaftarkan caleg sesuai peraturan. Keterwakilan perempuan sampai 40 persen, caleg kita dari berbagai latar belakang, tetapi yang pasti banyak dari kader NU. Petahana juga kita calonkan kembali," kata Nunik.

Tak lama berselang, kader PDI Perjuangan meramaikan kantor KPU. Calon Wakil Gubernur nomor urut 2, Sutono, ikut mengantarkan pengurus partai banteng ini mendaftarkan calegnya.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: Beni Yulianto Editor: Reny Fitriani Sumber: Tribun Lampung Cetak Ikuti kami di Ingin Dapat Pacar hingga Duel dengan Polisi Sungguhan, Ini Kisah 5 Polisi Gadungan yang Terbongkar Sumber: Berita Lampung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »