Nilai Rata-rata Pendaftar Tertinggi PPDB Reguler Ditempati SMPN ... | Liputan 24 Lampung
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Nilai Rata-rata Pendaftar Tertinggi PPDB Reguler Ditempati SMPN ...

Posted by On 3:25 PM

Nilai Rata-rata Pendaftar Tertinggi PPDB Reguler Ditempati SMPN ...

BANDAR LAMPUNG (lampost.co) -- Anggapan masyarakat Bandar Lampung terhadap sekolah favorit masih belum bisa dilepaskan, kendati pemerintah berupaya menghilangkan itu dengan cara menerima peserta didik baru melalui sistem zonasi sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 14 Tahun 2018.

Seperti pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMPN tahun ini khususnya melalui jalur reguler. SMPN 2 Bandar Lampung masih menjadi sekolah primadona masyarakat, terlihat dari hasil rekapitulasi pendaftar melalui dalam jaringan dengan jumlah pendaftar terbanyak dan didominasi dengan nilai rata-rata tinggi.


Wakil Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Bandar Lampung, Irwan Qalbi kepada Lampost.co, Selasa (10/7/2018) malam mengatakan pada PPDB reguler dihari kedua dibuka hari ini, jumlah pendaftar terbanyak berada di SMPN 2 di Rajabasa dengan jumlah 283 pesert a. Sedangan nilai pendaftar, menurut dia, nilai tertinggi dengan skor 306,70. Bila dirata-rata dari sejumlah pendaftar, skor di sana adalah 270,90.

"Pada hari kedua dibukanya PPDB reguler sementara SMPN 2 terbanyak pendaftar dan tertinggi rerata nilainya, kemungkinan ini akan bertahan hingga usai pendaftaran," ujar dia.

Menurut kepala SMPN 23 Bandar Lampung ini, SMPN 2 tahun ini pada jalur reguler memiliki daya tampung 166 peserta, terbagi atas 158 peserta untuk masyarakat Bandar Lampung dan 8 peserta dari luar kota. Jika melihat perbandingan antara pendaftar dan yang akan diterima, cukup banyak pendaftar nantinya yang akan tersisih.

"Peserta dinyatakan lolos di sana berdasarkan pemeringkatan nilai. Pendaftar mempunyai nilai tinggi tentunya mempunyai peluang besar diterima, bila sebaliknya tentu tidak. Penilaian itu ditentukan melalui sistem yang sudah pasti memiliki akurasi yang baik," kata dia yang juga sebagai kepala sekolah SMP b erprestasi 2018, tingkat provinsi Lampung itu.

Ia berharap, ke depan, masyarakat tidak lagi memposisikan sekolah tertentu menjadi rujukan untuk memilih sekolah, melainkan menyamakannya bahwa semua sekolah mempunyai mutu pendidikan yang baik.

"Kami selaku pendidikan tidak pernah membentuk opini bahwa sekolah tertentu adalah sekolah yang paling baik. Tugas sekolah adalah sama, bagaimana mencerdaskan seluruh anak bangsa. Sekolah dikatakan baik bergantung pada pendidik yang mampu menciptakan generasi berkualitas," kata dia.

EDITOR

Adi Sunaryo

TAGS


KOMENTAR


Sumber: Berita Lampung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »