Polda Lampung Berhasil Ringkus Puluhan Tersangka Kasus Begal | Liputan 24 Lampung
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Polda Lampung Berhasil Ringkus Puluhan Tersangka Kasus Begal

Posted by On 5:39 AM

Polda Lampung Berhasil Ringkus Puluhan Tersangka Kasus Begal

    Suasana ekspos kasus perkara begal yang dipimpin langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana. Foto: Kardo/Kupastuntas.co

    Kupastuntas.co, Bandarlampung â€" Dalam operasi yang ditingkatkan oleh Polda Lampung, pihaknya berhasil mengungkap sedikitnya 79 kasus begal, dengan total tersangka mencapai 97 orang.

    Kapolda Lampung, Irjen Pol Suntana mengatakan, operasi itu dilakukan selama 10 hari oleh jajarannya dari berbagai wilayah. Penanganan terbanyak dilakukan oleh Polres Tanggamus dan Lampung Utara.

    “Ini merupakan keberhasilan dari pelaksanaan pengejaran atau hunting yang dilakukan oleh anggota saya. Dan semua yang kita amankan lebih didominasi perkara curanmor dan curat,” ujarnya, Senin (16/7/2018).

    Dari keseluruhan tersangka, lanjutnya, dilakukan tindakan tegas terukur dengan menembak tersangka sebanyak 16 orang. Dan terdapat tiga orang yang meninggal dunia.

    “Pelaksanaan tindakan tegas itu dilakukan karena para pelaku melakukan perlawanan saat akan diamankan,” terangnya.

    Baca Juga: Ribuan Massa KRLUPB Kembali Geruduk Kantor Gakkumdu Lampung

    Kapolda berharap, pelaksanaan operasi kepolisian yang dilakukan selama ini adalah untuk menciptakan rasa aman di lingkungan masyarakat.

    “Polda Lampung berkomitmen untuk menciptakan rasa aman. Karena itu kami mohon dukungan masyarakat,” ucapnya.

    Ia juga menegaskan, terhadap para pelaku kriminal untuk segera tobat karena Polda Lampung akan melakukan operasi guna memberantas para pelaku kriminal.

    “Saya tegaskan, para pelaku kriminal untuk tidak lagi berbuat kejahatan. Kalau masih, akan kami tindak te gas,” pungkasnya. (Kardo)

    Sumber: Berita Lampung

    Next
    « Prev Post
    Previous
    Next Post »