Ratusan Politikus Lampung Berebut 20 Kursi DPR RI di Pileg 2019 ... | Liputan 24 Lampung
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Ratusan Politikus Lampung Berebut 20 Kursi DPR RI di Pileg 2019 ...

Posted by On 10:07 PM

Ratusan Politikus Lampung Berebut 20 Kursi DPR RI di Pileg 2019 ...

Ratusan Politikus Lampung Berebut 20 Kursi DPR RI di Pileg 2019, 2 Sekjen di Dapil Neraka

Pertarungan ratusan politikus Lampung menuju kursi DPR RI pada Pileg 2019 diprediksi akan berlangsung ketat.

Ratusan Politikus Lampung Berebut 20 Kursi DPR RI di Pileg 2019, 2 Sekjen di Dapil NerakaTribun PekanbaruPileg 2019

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pertarungan ratusan politikus Lampung menuju kursi DPR RI pada Pileg 2019 diprediksi akan berlangsung ketat. Apalagi, dua sekretaris jenderal (sekjen) DPP partai politik ikut terjun memperebutkan jatah kursi dari Lampung.

Daerah pemilihan (dapil) Lampung I, yang meliputi Lampung Selatan, Bandar Lampung, Pesawaran, Tangg amus, Pringsewu, Lampung Barat, Pesisir Barat, dan Kota Metro, disebut- sebut sebagai dapil "neraka".

Baca: Bentrok Penggusuran Pasar Griya Sukarame: 2 Warga, 4 Mahasiswa Luka Memar

Meskipun daftar caleg DPR RI dari Lampung belum diumumkan secara resmi oleh parpol, namun sudah beredar nama-nama besar yang mencalonkan diri ke DPR RI dari dapil "neraka" Lampung I.

Ditambah lagi, Sekjen DPP Partai Gerindra yang juga petahana DPR RI asal Lampung Ahmad Muzani, dan Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus berada di dapil yang mempunyai kuota 10 kursi ini.

Baca: Warga Sumsel Ditangkap saat Antar Sabu, Barang Bukti Ini Ikut Diamankan

Muzani sudah sering turun ke Lampung untuk menjaga basis massanya. Momen konsolidasi partai di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota, kerap dipimpin langsung oleh Muzani.

Begitu pula Lodewijk. Sekjen Golkar itu bukan 'orang' baru di Lampung. Ia p ernah menjabat Plt Ketua DPD I Golkar Lampung, tepat di saat suhu internal partai beringin sedang berkecamuk akibat dualisme partai.

Mantan Danjen Kopassus periode 2009-2011 ini memanfaatkan momentum Pilgub Lampung sebagai sarana untuk berkeliling Lampung. Ia sering muncul di setiap kegiatan kampanye akbar pasangan calon nomor 3, Arinal Djunaidi-Chusnunia (Nunik). Tidak hanya itu, baliho bergambar wajah Lodewijk juga sudah banyak tersebar di Lampung.

Dapil ini juga tempat berkumpulnya kaum hawa yang punya nama besar. Sebut saja petahana Dwie Aroem Hadiatie, anggota DPRD Provinsi Lampung Eva Dwiana Herman HN, dan Putri Indonesia Felicia Hwang.

Aroem, yang merupakan putri mantan Ketua Golkar Lampung M Alzier Dianis Thabranie, mempunyai tim yang solid di Lampung. Terbukti, pada Pileg 2014 lalu, Aroem membalikkan perolehan suara di dapilnya.

Kala itu, nama Aroem tak masuk di daftar caleg terpilih ke Senayan. Aroem pun kotak suara dibuka lagi dan dilakukan pen ghitungan ulang. Tuntutan itu dilandasi bukti kuat berupa rekapan hasil suara dari seluruh TPS yang dikumpulkan tim Aroem. Terbukti, suara Aroem pun melejit di Lampung Barat dan akhirnya melenggang ke Senayan.

Halaman selanjutnya 123
Editor: Reny Fitriani Sumber: Tribun Lampung Cetak Ikuti kami di Video Buaya Ditangkap usai Terkam Warga, Dikira Mati Ternyata Masih Hidup Gara-gara Ulah dari Pawang Sumber: Berita Lampung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »