Sekjen LDK BKMI Untan Menjadi Delegasi KKN Kebangsaan di ... | Liputan 24 Lampung
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Sekjen LDK BKMI Untan Menjadi Delegasi KKN Kebangsaan di ...

Posted by On 11:43 PM

Sekjen LDK BKMI Untan Menjadi Delegasi KKN Kebangsaan di ...

Sekjen LDK BKMI Untan Menjadi Delegasi KKN Kebangsaan di Provinsi Lampung

Sekjen Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Badan Kerohanian Mahasiswa Islam (BKMI) Untan Menjadi delegasi KKN Kebangsaan

Sekjen LDK BKMI Untan Menjadi Delegasi KKN Kebangsaan di Provinsi LampungTRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWASekjen Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Badan Kerohanian Mahasiswa Islam

Cityzen Reporter

Sekjen BKMI Untan

Yanuar Rachmatur Ridha

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sekjen Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Badan Kerohanian Mahasiswa Islam (BKMI) Untan Menjadi delegasi KKN Kebangsaan di Provinsi Lampung.

KKN Kebangsaan merup akan even nasional yang dilaksanakan dengan tujuan menambahkan nilai-nilai kebangsaan dan nasionalisme di tengah keberagaman Indonesia.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, KKN kebangsaan kali ini akan dilaksanakan bersamaan dengan KKN bersama Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Wilayah Barat dan tidak ada perbedaan, sehingga tahap penyeleksian yang harus dilalui pun sama dan tidak terpisah.

Baca: Pastikan Berjalan Baik, BUMDes Kayong Utara Disosialisasikan ke Masyarakat

KKN kebangsaan dan KKN Bersama PTN Wilayah Barat ini diikuti oleh 74 Perguruan Tinggi (PT) di Indonesia yang bekerja sama dengan pemerintah.

Tahun ini, KKN kebangsaan dan KKN bersama wilayah barat akan dilaksanakan di Provinsi Lampung dengan Universitas Lampung (Unila) sebagai tuan rumah.

Ada 3 Kabupaten yang akan menjadi lokasi KKN, yaitu Kabupaten Lampung Timur, Tenggamus dan Tulang Bawang Barat.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan menuturkan “Tujuan dari KKN Kebang saan dan KKN Bersama ini tidak lain dan tidak bukan adalah ketika mahasiswa-mahasiswa atau mahasiswi yang sering dibekali dengan pengetahuan tatanan-tatanan teoritis maka perlu juga ilmu-ilmu tersebut dapat diaplikasikan dalam kehidpan masyarakat dan bangsa bernegara," ujarnya

Delegasi KKN Kebangsaan dari Universitas Tanjungpura terdiri dari 5 orang, antara lain Yanuar Rachmatur Ridha dari Fakultas Hukum, Santy Wahyuni dari Fakuktas Teknik, Mira Purwanti dari Fakultas Pertanian, Boni Fakuktas MIPA dan Al-Fikri Fakultas Kehutanan.

Tema yang diangkat pada KKN kebangsaan tahun ini adalah “Merajut Kebhinekaan Dalam Kesamaan dan Kebersamaan”.

Baca: Modifikasi Tiger Brat Style Touring Bertemakan Dream Tiger

Satu di antara delegasi yang akan berangkat merupakan Sekjend LDK BKMI Untan Yanuar merasa senang sekali menjadi delegasi Untan untuk mengikuti KKN Kebangsaan, dan tema tahun ini sangat menarik, yang intinya kita harus mempererat pe rsaudaraan kita antar suku, bangsa, dan agama, walaupun kami berbeda-beda latar belakang kami akan terus berjuang untuk mengabdikan diri demi kepentingan masyarakat.

Karena kami akan benar-benar mengabdi untuk negara ini minimal kami bisa menyelesaikan masalah-masalah yang dialami oleh masyarakat pedalaman, nanti kami terdiri dari 600an orang kemudian akan disebar kedesa-desa, setiap desa itu terdiri dari 7 orang saja, dan bakal banyak pengalaman juga yang akan didapat, serta mudah-mudahan dapat meningkatkan rasa kepedulian kepada sesama serta dapat menerapkan ilmu yang didapat di kampus untuk diterapkan dimasyarakat.

KKN Kebangsaan nantinya ini akan dimulai dengan pembekalan terlebih dahulu dari tanggal 23-26 Juli 2018, yang akan dihadiri oleh Dr. (HC) Zulkifi Hasan, S.E., M.M. (Ketua MPR), Prof. Mohamad Nasir (Menristekdikti), dan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP (Panglima TNI)
Kemudian mahasiswa akan kedesa-desa yang telah ditentukan oleh panitia untuk melaksana kan program kerja serta melakukan pengabdian kurang lebih satu bulan dan akan dijemput untuk pemulangan pada tanggal 26 Agustus 2018.

Penulis: Zulkifli Editor: madrosid Sumber: Tribun Pontianak Ikuti kami di Video Buaya Ditangkap usai Terkam Warga, Dikira Mati Ternyata Masih Hidup Gara-gara Ulah dari Pawang Sumber: Berita Lampung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »