Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Pesawaran Lampung | Liputan 24 Lampung
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Pesawaran Lampung

Posted by On 6:39 AM

Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Pesawaran Lampung

Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Pesawaran Lampung

Informasi yang berhasil dihimpun, kedua terduga penganut paham radikalisme ini diamankan pada hari Kamis sore, 12 Juli 2018.

Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Pesawaran LampungTRIBUN LAMPUNG/PerdiansyahTim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror

TRIBUNJAKARTA.COM, BANDAR LAMPUNG - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 anti teror bersama Polda Lampung mengamankan dua orang terduga teroris di Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran.

Informasi yang berhasil dihimpun, kedua terduga penganut paham radikalisme ini diamankan pada hari Kamis sore, 12 Juli 2018.

Keduanya diketahui berinisial SM (38) warga Dusun Sidorejo, des a Poncorejo, Kecamatan Way Ratai, Pesawaran dan WH (40) warga Dusun Candisari, Desa Gunungrejo, Kecamatan Way Ratai, Pesawaran.

• Polda DIY Benarkan Densus 88 Amankan 4 Terduga Teroris

Direktur Intelijen dan Keamanan (Dirintelkam) Polda Lampung Komisaris Besar Amran Ampulembang membenarkan adanya dua orang yang diamankan oleh Densus 88 anti teror.

"Ya memang benar," ungkap Amran singkat, Jumat, 13 Juli 2018.

Terkait penangkapannya dan barang bukti yang diamankan, Amran tidak bisa menuturkan secara rinci.

"Saya gak monitor, tapi keduanya diamankan di kediamannya masing-masing," sebutnya.

• 31 Tahun Jadi Mekanik, Tarma Kini Memilih Jualan Kopi Keliling di Kanal Banjir Timur

Lanjutnya, keduanya diamankan karena diduga masih memiliki keterkaitan dengan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) pimpinam Aman Abdurahman.

"Masih kami klarifikasi dulu, dengan kewenangan 7x24 jam untuk menentukan status mereka," ucapnya.

Sebelumnya, Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana sempat mengatakan pihaknya telah menangkap sembilan terduga teroris, dan dua dilepaskan karena tidak kuat bukti.

"Bukan berarti kami lepas begitu saja, tapi masih kami awasi. Kami juga masih tetap mengawasi jaringan JAD di Lampung, kami menghindari paham radikalisme yang menghantam Lampung, karena yang menjadi korban adalah masyarakat," ucapnya. (Hanif Mustafa)

Artikel ini telah tayang di tribunlampung.co.id dengan judul Densus 88 Kembali Ringkus Terduga Teroris di Pesawaran,

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya Sumber: Tribun Lampung Ikuti kami di Marah Besar, Kapolri Copot Polisi Penganiaya Wan ita yang Mencuri di Tokonya Sumber: Berita Lampung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »