VIDEO - 7 Oleh-oleh Khas Lampung: dari Kopi Hingga Kain Tapis | Liputan 24 Lampung
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

VIDEO - 7 Oleh-oleh Khas Lampung: dari Kopi Hingga Kain Tapis

Posted by On 4:51 PM

VIDEO - 7 Oleh-oleh Khas Lampung: dari Kopi Hingga Kain Tapis

Berita Video Tribun Lampung

VIDEO - 7 Oleh-oleh Khas Lampung: dari Kopi Hingga Kain Tapis

Bagi anda yang sedang mencari oleh-oleh barang khas Lampung atau makanan, berikut ini adalah pilihan yang bisa anda bawa.

Laporan Reporter Tribun Lampung Dennish Prasetya

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Membawa macam-macam jenis oleh-oleh khas Lampung ketika berkunjung atau berlibur ke Lampung tentu akan menjadi hal yang menyenangkan. Apalagi jika oleh-oleh tersebut dibawakan kepada orang-orang tersayang.

Oleh-oleh atau buah tangan memang menjadi salah satu barang bawaan atau cenderamata yang biasanya diberikan setelah berkunjung ke suatu tempat. Bentuknya beragam bisa olahan makanan maupun barang atau pakaian. Tak terkecuali juga oleh-oleh Lampun g yang mempunyai banyak ragam.

Baca: Demi Sang Ayah Tercinta, Bill Gates Sumbang Rp 1,4 Triliun untuk Penelitian

Bagi anda yang sedang mencari oleh-oleh barang khas Lampung atau makanan, berikut ini adalah pilihan yang bisa anda bawa.

Baca: VIDEO - Nikmatnya Nasi Goreng Sudi Mampir yang Dimasak Pakai Arang Batok

1. Kain Tapis Lampung

Kain Tapis merupakan salah satu jenis kerajinan tradisional masyarakat Lampung yang bisa dijadikan oleh oleh barang khas Lampung. Kain tapis adalah pakaian suku Lampung yang berbentuk kain sarung terbuat dari tenun benang kapas dengan motif atau hiasan bahan sugi, benang perak atau benang emas dengan sistem sulam.

Kain tapis ini berasal dari tenunan benang kapas dengan motif, benang perak atau benang emas dan menjadi pakaian khas suku Lampung. Beberapa motifnya antara lain motif alam, flora dan fauna yang disulam dengan benang emas dan benang perak.

Ada banyak sekali toko kain tapis di Bandar Lampung dan kota-kota lain di Lampung. Anda bisa mampir ke toko atau juga membelinya di toko online. Kai tapis ini bisa masih bernetik bahan dasar yang kemudian bisa dibuat busana maupun yang sudah siap dipakai.

2. Bubuk Kopi Lampung

Lampung memang menjadi salah satu penghasil kopi yang cukup terkenal. Dua daerah penghasil kopi terbesar di Lampung adalah Lampung Barat dan juga Tanggamus. Oleh-oleh bubuk kopi pun menjadi salah satu bauh tangan yang bisa dibawa setelah berkunjung ke Lampung. Situs maupun sosial media penjual oleh-oleh khas Lampung online pun kini sudah banyak menjual beberapa brand atau merek kopi Lampung yang terkena.

Halaman selanjutnya 12
Penulis: dennish prasetya Editor: Reny Fitriani Ikuti kami di Wanita Penumpang Ojol Unggah Video Dimaki dan Diturunkan Driver di Tempat yang Sepi saat Malam Hari Sumber: Berita Lampung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »