Kemenhub dan Angkasa Pura II Mulai Susun Pengalihan ... | Liputan 24 Lampung
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Kemenhub dan Angkasa Pura II Mulai Susun Pengalihan ...

Posted by On 11:57 AM

Kemenhub dan Angkasa Pura II Mulai Susun Pengalihan ...

Kemenhub dan Angkasa Pura II Mulai Susun Pengalihan Pengelolaan Bandara Lampung dan Bengkulu

Kementerian Perhubungan Udara dan Angkasa Pura II memulai kajian pengalihan Pengelolaan Bandar Udara Radin Inten II Lampung

Kemenhub dan Angkasa Pura II Mulai Susun Pengalihan Pengelolaan Bandara Lampung dan BengkuluTribunnews.com/Abdul Majidaktivitas di Bandara Raden Inten II, Lampung

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Kementerian Perhubungan Udara dan Angkasa Pura II memulai kajian pengalihan Pengelolaan Bandar Udara Radin Inten II Lampung d an Bandara Udara Fatmawati Soekarno, Bengkulu.

Dimulainya kajian tersebut ditandai dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama tentang Rencana Kerja Sama dan Penyusunan Kajian dua bandara di Sumatera tersebut.

Plt Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub, M. Pramintohadi Sukarno menjelaskan saat ini pengelolaan Bandara Radin Inten II dan Bandara Fatmawati dilakukan oleh Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU).

Kemudian kerjasama Kemenhub dan AP II bertujuan untuk meningkatkan fasilitas dan pengoperasian bandara sehingga bisa menambah kenyamanan penumpang, dan mendukung pariwisata dan perekonomian.

"Guna meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa bandara, maka dirasa perlu untuk melibatkan pihak yang lebih berpengalaman untuk mempercepat peningkatan pelayanan melalui pengelolaan bandara yang lebih profesional," kata Pramintohadi di Jakarta, Senin (27/8/2018).

Kesepakatan Kemenhub dan AP II akan berlaku sampai dengan 31 Desember 2018 terhitung sej ak tanggal ditandatangani yang dapat diperpanjang atas kesepakatan kedua pihak.

Kesepakatan Kemenhub dan AP II juga meliputi pemanfaatan barang milik negara dengan pola Kerja Sama Pemanfaatan (KSP) dan eksplorasi kedua bandara yang kelanjutannya untuk menyusun Proposal Kerja Sama Pemanfaatan Barang Milik Negara termasuk rencana Investasi sesuai Rencana Induk Bandar Udara.

Proposal kerjasmaa yang dibuat akan dievaluasi oleh Kemenhub sebelum nantinya mendapat persetujuan yang akan diteruskan kepada Menteri Keuangan untuk ijin prinsip penggunaan barang milik negara dengan pola kerja sama pemanfaatan.

"Saya harap, dengan ditandatanganinya Perjanjian Kerja Sama ini, dapat mewujudkan kerja sama yang saling menguntungkan antar kedua belah pihak dalam pengelolaan kedua bandara tersebut," kata Pramintohadi.

Penulis: Apfia Tioconny Billy Editor: Sugiyarto Ikuti kami di Video Ulah Atlet Pen cak Silat Malaysia Tidak Sportif, Tendang Kontingen Singapura Nyaris Bikin Ribut Sumber: Berita Lampung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »