GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Komplotan Pencuri Mobil Oplos di Lampung Mesin dan Onderdil ...

Komplotan Pencuri Mobil Oplos di Lampung Mesin dan Onderdil ...

Komplotan Pencuri Mobil Oplos di Lampung Mesin dan Onderdil Agar Sulit Diidentifikasi Terbongkarnya komplotan tersebut setelah penggerebekan salah satu gudang di wi…

Komplotan Pencuri Mobil Oplos di Lampung Mesin dan Onderdil ...

Komplotan Pencuri Mobil Oplos di Lampung Mesin dan Onderdil Agar Sulit Diidentifikasi

Terbongkarnya komplotan tersebut setelah penggerebekan salah satu gudang di wilayah Tambahrejo, Kecamatan Gadingrejo.

Komplotan Pencuri Mobil Oplos di Lampung Mesin dan Onderdil Agar Sulit DiidentifikasiTribunlampung.co.id/Robertus Didik BudiawanPetugas gabungan Polsek Pringsewu dan Polres Tanggamus menggelandang anggota sindikat pencurian mobil pikap ke kantor polisi.

Laporan Reporter Tribun Lampung Robertus Didik Budiawan

TRIBUNNEWS.COM, PRINGSEWU - Komplotan pencurian spesialis mobil pikup yang cu kup meresahkan di wilayah Pringsewu terungkap.

Terbongkarnya komplotan tersebut setelah penggerebekan salah satu gudang di wilayah Tambahrejo, Kecamatan Gadingrejo.

Penggerebekan dilakukan oleh petugas gabungan Polsek Pringsewu dan Polres Tanggamus, Jumat (21/9/2018) pukul 21.00 WIB.

Ada dua anggota komplotan yang tertangkap, yakni Hadit Andrean (29) dan Asep Setiawan (28).

Keduanya warga Poncowarno, Kecamatan Kalirejo, Lampung Tengah.

Menurut Kepala Polres Tanggamus AKBP I Made Rasma, didampingi Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Eko Nugroho, keduanya bertugas sebagai ”pemetik” dan menyembunyikan mobil hasil curian.

”Sementara rekan mereka, Sumaryanto (41), warga Umbul Papak, Kelurahan Tugu Papak, Kecamatan Semaka, Tanggamus, berperan sebagai penadah barang curian,” kata Made, Minggu, 23 September 2018.

Selanjutnya, Ujang Suharna (19), warga Poncowarno, Kecamatan Kalirejo, Lampung Tengah, membantu menghilangkan ciri pada mobil, s eperti stiker dan lainnya.

Kemudian, Alfian (32), warga Tambah Rejo, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu, sebagai mekanik yang ”mengoplos” kendaraan dengan menukar mesin sulit diidentifikasi.

Barang bukti yang diamankan, di antaranya, satu buah mesin mobil, satu buah sasis mobil yang sudah digerinda, satu buah bak mobil L300, dan tiga unit mobil L300. (*)

Editor: Hendra Gunawan Sumber: Tribun Lampung Ikuti kami di Warga Gerebek Guru Honorer Asal Madura yang Cabuli Siswi SMP di Dalam Mobil, Awal Kenalan di Medsos Sumber: Berita Lampung

No comments