Mantan Pejabat Buronan Korupsi Asal Lampung Kerja Serabutan ... | Liputan 24 Lampung
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Mantan Pejabat Buronan Korupsi Asal Lampung Kerja Serabutan ...

Posted by On 2:40 AM

Mantan Pejabat Buronan Korupsi Asal Lampung Kerja Serabutan ...

Mantan Pejabat Buronan Korupsi Asal Lampung Kerja Serabutan Untuk Menyambung Hidup Dalam Pelarian

Dia terseret tindak pidana korupsi pengadaan inventaris berupa pengadaan buku, pengadaan barang elektronik

Mantan Pejabat Buronan Korupsi Asal Lampung Kerja Serabutan Untuk Menyambung Hidup Dalam PelarianTribun LampungAzilin Rizal

TRIBUNNEWS.COM, BANDAR LAMPUNG - Koruptor yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejaksaan Tinggi (Kajati) Lampung berhasil ditangkap. Selama jadi buron lakukan ini demi bertahan hidup.

Itu karena Senin (10/9) siang, tim gabungan Intelijen dan Pidsus Kejati Lampung mengamankan terpidana tindak pidana korupsi (Tipikor) Tula ng Bawang Azilin Rizal.

Kepala Seksi Penerangan dan Hukum (Kasipenkum) Kejati Lampung, Agus Ari Wibowo menuturkan, dengan penangkapan ini DPO Kejati menjadi 23 yang sebelumnya 24 orang.

"Tim mengamankan terpidana di Jalan Diponegoro. Ketika itu, terpidana hendak ke rumah makan pecel lele, dan langsung kita amankan tanpa perlawanan," ungkap Agus kepada awak media, kemarin.

Ari menjelaskan bahwa Azilin sendiri adalah Kabag Umum Sekretariat Pemkab Tulang Bawang.

Dia terseret tindak pidana korupsi pengadaan inventaris berupa pengadaan buku, pengadaan barang elektronik, pengadaan topi hansip, dan pengadaan buku invetaris Pemkab Tulang Bawang.

"Terpidana diputus selama empat tahun dan pidana denda sebesar Rp 200 juta dengan ketentuan apabila pidana denda tersebut tidak dibayar, maka diganti dengan pidana kurungan selama enam bulan, putusan ini pada tahun 2011," ungkap Ari.

Masih kata Ari, terpidana baru diputus menjadi DPO pada tahun 2013, lantaran menghilang sejak putusan pada tahun 2011.

"Selama itu, koruptor selalu berpindah-pindah, dan kebanyakan di luar wilayah Lampung," sebutnya.

Sementara itu, Azilin saat akan dilakukan eksekusi menuju Lapas Kelas IA Bandar Lampung sempat menengadahkan tangan untuk berdoa, bahkan terpidana sempat meminta foto.

Halaman selanjutnya 1234
Editor: Hendra Gunawan Sumber: Tribun Lampung Ikuti kami di Video Viral Ulama Ajak Wanita di Klub Malam Lantunkan Selawat, Cak Imin Beri Tanggapan Sumber: Berita Lampung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »