Pekan Depan Penutupan Lomba Menulis Cerpen LTN NU Lampung | Liputan 24 Lampung
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pekan Depan Penutupan Lomba Menulis Cerpen LTN NU Lampung

Posted by On 11:57 PM

Pekan Depan Penutupan Lomba Menulis Cerpen LTN NU Lampung

Bandar Lampung, NU Online
Lomba penulisan Cerpen Nasional yang digelar oleh Redaksi NU Lampung akan ditutup pekan depan, masih ada kesempatan untuk mengirimkannya hingga hari Jumat malam, 21 September 2018, Jadi, masih ada beberapa hari lagi untuk menulis atau menyelesaikan naskah cerpen.
Demikian disampaikan Sunarto, selaku Ketua panitia lomba menulis cerpen Nasional di gedung PWNU Provinsi Lampung, Jalan Cut Mutia, Kota Bandar Lampung, Sabtu (15/9) siang.
Lomba menulis Cerpen Nasional ini bersifat terbuka untuk umum, artinya siapa saja boleh ikut, ditulis dengan berlatarkan pesantren, madrasah, dan suasana mengaji di desa / kampung, temanya bebas," ujar alumni MKNU tahun 2016 ini.
Sunarto menambahkan, tim dewan juri yang akan menilai karya para peserta lomba adalah tokohâ€"tokoh yang sudah sangat kompeten di bidangnya. Mereka antara lain Pengasuh Pesantren Al-Hikmah, Way Hali m Kota Bandar Lampung, Kiai Idhan Djanuwardhana, sastrawan Lampung Udo Z Karzi, dan Cerpenis Lampung Arman AZ.
"Setelah masa penerimaan cerpen selesai, ada waktu jeda dua hari untuk proses administrasi naskah oleh panitia. Setelah itu naskah akan diserahkan ke dewan juri tanpa mencantumkan nama, agar penilaian lebih fair," tambah alumni Pesantren Al-Hikmah Benda Sirampog Brebes Jawa Tengah ini.
Adapun persyaratan Lomba Menulis Cerpen PW LTN NU Provinsi Lampung adalah Pertama, lomba ini terbuka untuk umum. Mahasiswa, pelajar, santri, dan lainnya bisa ikut mengirimkan karyanya. Hanya saja, satu peserta hanya diperkenankan mengirim satu karya terbaiknya.
"Kedua, peserta melampirkan fotokopi KTP, kartu mahasiswa, kartu pelajar, atau surat keterangan dari pesantren. Ketiga, Cerpen harus asli karya sendiri, bukan saduran, belum pernah dipublikasikan di media massa, dan tidak sedang diikutkan dalam lomba sejenis dengan dibuktikan dengan surat pernyataan," uj ar Sunarto.
Keempat, panjang Cerpen minimal 10.000 karakter dan maksimal 12.000 karakter, ukuran kertas A4, huruf times new roman, spasi 1,5, dan margin 4, 3, 3, 3.
Kelima, peserta wajib melampirkan riwayat hidup dan foto diri dengan pose bebas. Nama penulis dan biografi ditulis terpisah dari naskah Cerpen. Naskah dikirim ke email : lombacerpennulampung@gmail.com.
Naskah diterima oleh panitia selambat-lambatnya tanggal 21 September 2018. Dan semua naskah yang masuk menjadi milik panitia. Mereka yang berhasil menjadi pemenang akan mendapatkan uang tunai Rp 2.000.000 untuk juara I, Rp1.500.000 untuk juara II dan Rp1.000.000 untuk juara III.
"Tiga orang juara harapan mendapatkan paket buku terbitan PW LTN NU Lampung," pungkas Sunarto. (Akhmad Syarief Kurniawan/Muiz)Sumber: Berita Lampung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »