GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

PT Tunas Dwipa Matra Kembali Resmikan SMK Binaan Astra ...

PT Tunas Dwipa Matra Kembali Resmikan SMK Binaan Astra ...

PT Tunas Dwipa Matra Kembali Resmikan SMK Binaan Astra Honda di Lampung PT Tunas Dwipa Matra (TDM) Kembali Resmikan SMK Binaan Astra Honda di LampungMinggu, 23 September…

PT Tunas Dwipa Matra Kembali Resmikan SMK Binaan Astra ...

PT Tunas Dwipa Matra Kembali Resmikan SMK Binaan Astra Honda di Lampung

PT Tunas Dwipa Matra (TDM) Kembali Resmikan SMK Binaan Astra Honda di Lampung

PT Tunas Dwipa Matra Kembali Resmikan SMK Binaan Astra Honda di LampungistPT Tunas Dwipa Matra

Laporan Reporter Tribun Lampung Ana Puspita Sari

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - PT Tunas Dwipa Matra selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung kembali meresmikan SMK Binaan Astra Honda yang dilakukan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama penerapan kurikulum teknik sepeda motor Honda antara SMK Mitra Bhakti, Sribawhono, Lampung Timur dengan Honda (AHM dan TDM) yang dilakukan pada har i Selasa, 18 September 2018.

Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Kasie Kurikulum dan Evaluasi SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Wilson, Dept Head Satu Hati Education Program PT. AHM Gunardi, General Manager After Sales Service TDM Dimas Gentur Triyogo dan Manager Technical Service Departemen TDM Adi Chanserrio.

Pada kesempatan ini, Honda juga memberikan donasi berupa 1 unit Sepeda motor Honda Beat POP dan 1 set special tools untuk sarana praktek SMK Mitra Bhakti.

Manager TSD (Technical Service Departemen) TDM Adi Chanserrio mengatakan, Satu Hati education program merupakan program yang mengiimplementasikan kurikulum teknik sepeda motor Honda di SMK yang memiliki jurusan Teknik dan Bisnis sepeda motor.

Program ini adalah bentuk nyata kepedulian honda terhadap dunia pendidikan dan upaya honda untuk mendukung program Link and Match nya pemerintah untuk menghasilkan output / lulusan SMK yang siap kerja dengan kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan Industri.

“Kegiatan ini juga dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Lampung. Setelah penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ini akan ada program lanjutan seperti meningkatkan kompetensi guru dan siswa serta update teknologi karena kurikulum yang berjalan sejak tahun 2009 ini akan terus berkembang sesuai dengan kemajuan teknologi khususnya Honda," jelasnya dalam rilis, Sabtu (22/9).

Sementara itu, Kepala SMK Mitra Bhakti Restu Ristanto mengatakan, melalui kegiatan ini pihaknya berharap setelah siswa tamat dari sekolah dapat langsung di manfaatkan oleh Industri sebagai tenaga kerja profesional dan siap bersaing mengisi kebutuhan tenaga kerja di industri, khususnya kendaraan roda dua.

"Kami sangat bersyukur dapat menjalin kerjasama dengan Honda karena memang SMK sangat membutuhkan kurikulum dari dunia industri untuk menunjang kegiatan belajar siswa kami agar lulusan SMK kami dapat mempunyai skil dan penge tahuan sesuai standar dan kebutuhan dunia Industri," jelas dia.

Sebagai informasi, siswa lulusan SMK yang mengajarkan Kurikulum TSM Astra Honda terbukti telah memiliki daya saing tinggi untuk dalam mengisi lapangan pekerjaan di industri otomotif.

Tercatat pada bulan Januari hingga Juni 2018 penerimaan siswa alumni SMK Binaan yang menjadi teknisi AHASS mencapai 31 orang atau sebesar 59 persen dari total penerimaan teknisi baru di seluruh AHASS Lampung.

Dengan diresmikannya SMK Mitra Bhakti, saat ini di Lampung terdapat 21 SMK TBSM Astra Honda diantaranya SMKN 2 Bandar Lampung, SMK Kasgoro, SMKN 1 Padang Cermin, SMK Widya Yahya Gading Rejo, SMK Nusantara Kota Bumi, SMK Muhammadiyah Tumijajar, SMKN 5 Bandar Lampung, SMKN 1 Tanjung Raya, SMKN 1 Pagar Dewa, SMK Muhammadiyah Gunung Agung.

Kemudian SMK MAARIF NU 1 Purbolinggo, SMK Negeri 2 Kalianda Lampung Selatan, SMK Negeri 1 Seputih Agung Lampung Tengah, SMKN 3 Kotabumi, SMK Muhammadiyah Abung Semuli, SM K Negeri 1 Krui dan SMK Negeri 1 Merbau Mataram, SMK PGRI Pasir Sakti, SMK Darusy Syafa'ah Kota Gajah, SMKN 1 Banjit Way Kanan dan terakhir SMK Mitra Bhakti. (ana/*)

Editor: taryono Ikuti kami di Warga Gerebek Guru Honorer Asal Madura yang Cabuli Siswi SMP di Dalam Mobil, Awal Kenalan di Medsos Sumber: Berita Lampung

No comments