Sudah Lolos 32 Besar Liga 3 Nasional, Lampung Sakti FC Masih ... | Liputan 24 Lampung
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Sudah Lolos 32 Besar Liga 3 Nasional, Lampung Sakti FC Masih ...

Posted by On 12:53 PM

Sudah Lolos 32 Besar Liga 3 Nasional, Lampung Sakti FC Masih ...

Sudah Lolos 32 Besar Liga 3 Nasional, Lampung Sakti FC Masih Punya PR

Klub sepak bola asal Lampung, Lampung Sakti FC, lolos ke babak 32 besar Liga 3 Nasional 2018.

Sudah Lolos 32 Besar Liga 3 Nasional, Lampung Sakti FC Masih Punya PRTribun Lampung/Noval AndriansyahPemain Lampung Sakti FC berpelukan usai bekerja sama mencetak gol ke gawang Persikabo Bogor dalam pertandingan, Minggu (9/9/2018).

LAPORAN REPORTER TRIBUN LAMPUNG NOVAL ANDRIANSYAH

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Klub sepak bola asal Lampung, Lampung Sakti FC, lolos ke babak 32 besar Liga 3 Nasional 2018. Tim berjuluk Gajah Sakti ini lolos setelah menjalani laga hidup mati m elawan Persikabo Bogor, Minggu (9/9/2018) sore, dengan kemenangan 3-0.

Kemenangan itu memastikan Lampung Sakti FC menduduki posisi runner up grup di bawah Bogor FC. Anak-anak asuh pelatih kepala M Nasir ini tak harus menjalani babak play off.

Bermain di kandang, Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim, Bandar Lampung, Lampung Sakti FC melibas Persikabo Bogor melalui gol-gol Julian Mancini, Ahmad Ihwan, dan Angga Irawan.

Usai pertandingan, M Nasir pun mengucapkan terimakasih atas dukungan dan doa masyarakat Lampung. Namun demikian, Nasir menilai Lampung Sakti FC masih memiliki pekerjaan rumah setelah lolos ke babak 32 besar.

"Sejak menggantikan pelatih sebelumnya, fisik dan stamina pemain jadi fokus saya. Karena itu pula, anak-anak belum bisa menerapkan pola permainan yang saya inginkan, yakni tempo tinggi," jelas Nasir dalam konferensi pers.

"Waktu tiga minggu belum cukup bagi saya untuk meningkatkan fisik pemain. Ke depan, itu yang akan ka mi tingkatkan," imbuhnya.

Pada babak 32 besar, Nasir menyatakan akan merotasi pemain. Dalam laga versus Persikabo, jelas dia, lini tengah menjadi sorotan setelah seorang pemain senior mendapatkan akumulasi kartu kuning.

Pelatih kelahiran Bengkulu ini pun berencana mengadakan uji tanding di luar Lampung melawan tim-tim dengan level lebih tinggi.

Jalannya Pertandingan
Kedua tim memulai pertandingan dengan sama-sama bermain agresif. Namun, sampai 30 menit babak pertama, belum ada gol tercipta.

Pada menit 33, Nasir menarik keluar Riyanto dan memasukkan Julian Mancini. Pergantian ini tak sia-sia. Pada menit 40, Mancini mencatatkan nama di papan skor.

Berawal dari serangan di sisi sisi kanan pertahanan Persikabo, Angga Irawan mengirim umpan silang ke mulut gawang. Mancini yang datang dari belakang berhasil berduel dengan pemain belakang Persikabo untuk mencocor bola. Skor 1-0 untuk Lampung Sakti FC.

Gol Mancini menjadi pe lecut semangat Ari Wibowo cs. Empat menit berikutnya, dengan skema serangan yang sama, penyerang Ahmad Ihwan kembali membuat kiper Persikabo, Faisal Fahry, memungut bola dari gawangnya. Tendangan kaki kiri Ihwan tak terbendung. Skor 2-0 menutup babak bertama.

Pada babak kedua, Lampung Sakti FC tetap agresif menyerang. Dari pinggir lapangan, Nasir berteriak meminta anak asuhnya bermain lebih menekan.

Namun, baru pada menit 85 Angga menambah pundi gol untuk Lampung Sakti FC. Skor 3-0 untuk Lampung Sakti FC bertahan hingga babak kedua tuntas.

Penulis: Noval Andriansyah Editor: yoso Sumber: Tribun Lampung Cetak Ikuti kami di Ditanya Pilih Jokowi atau Prabowo, Begini Jawaban dan Saran Cak Nun Sumber: Berita Lampung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »