GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Astra Lampung Gelar CSR Pilar Pendidikan

Astra Lampung Gelar CSR Pilar Pendidikan

Grup Astra Lampung menggelar kegiatan CSR dari program Kampung Berseri Astra, Rabu (17/10). Foto Elga Puranti/Radarlampung.co.idRadarlampung.co.id â€" Grup Astra Lampung menggelar kegi…

Astra Lampung Gelar CSR Pilar Pendidikan

Grup Astra Lampung menggelar kegiatan CSR dari program Kampung Berseri Astra, Rabu (17/10). Foto Elga Puranti/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id â€" Grup Astra Lampung menggelar kegiatan CSR dari program Kampung Berseri Astra. Ada empat pilar yang menjadi fokus Astra pada program ini, diantaranya Pendidikan, Kesehatan, Wiraswasta, dan Lingkungan.

Branch Manajer Asuransi Astra Lampung Ekki Primanda Ramadhan mengatakan, Grup Astra Lampung telah menggelar CSR untuk pilar pendidikan, pada Selasa (16/10) lalu, dengan mengajar siswa SDN 1 Sumber Agung untuk melakukan study tour di kantor Grup Astra Lampung.

“Tahun ini, Astra sedang fokus di SDN 1 Sumber Agung, untuk melakukan apa saja untuk mengembangkan sekolah tersebut. Salah satunya dengan memberikan inspirasi melalui kegiatan study tur,” katanya.

BACA : Layanan KIR Mandek, Heman H.N. Semprot Dishub

Lebih jauh dia mengatakan, ini kali pertama Grup Astra mengundang siswa dari sekolah dasar untuk diberikan wawasan terkait produk Astra. Dalam kegiatan tersebut, kata dia, Astra memberikan sedikit wawasan kepada siswa terkait komponen yang ada pada kendaraan.

“Pada konsep pertama kita menjelaskan tentang bagaimana mobil itu bisa berjalan, kenapa harus ada kenalpot dan lainâ€"lain. Jadi selain memberikan pengetahuan tentang otomotif, kita juga memberikan kesempatan mereka untuk ikut naik mobil muterâ€"muter di area Auto2000 Hajimena, dan melihat mobil yang sedang diperbaikan,” jelasnya.

BACA : OJK dan UBL Gelar Semnas

Pada sesi terakhir di Auto2000 Hajimena tersebut, siswa juga diberikan wawasan terkait safety riding. Selanjut, siswa diajak berkunjung ke Permata Bank yang berada di Jl. Laksamana Malhayati, T elukbetung untuk diberikan wawasan terkait literasi keuangan.

“Sebab Permata Bank itu juga termasuk dari Grup Astra, disana siswa diberikan pengetahuan tentang perbankan, soal kenapa orang harus nabung, dan beberapa pemahaman lainnya. Terus diakhir kita mengajarkan mereka untuk membedakan mana yang kebutuhan dan mana yang keinginan,” tuturnya. (ega/apr)

Sumber: Berita Lampung

No comments