GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

FKIP Unila Kembali Usulkan Prodi S-1 Bahasa Lampung

FKIP Unila Kembali Usulkan Prodi S-1 Bahasa Lampung

Aksara Lampung/IstKupastuntas.co, Bandarlampung â€" Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni (PBS) FKIP Unila kembali mengusulkan pembukaan Program Studi (Prodi) S1 Pendidikan Bah…

FKIP Unila Kembali Usulkan Prodi S-1 Bahasa Lampung

    Aksara Lampung/Ist

    Kupastuntas.co, Bandarlampung â€" Jurusan Pendidikan Bahasa dan Seni (PBS) FKIP Unila kembali mengusulkan pembukaan Program Studi (Prodi) S1 Pendidikan Bahasa Daerah Lampung. Hal ini disampaikan oleh Ketua Jurusan PBS FKIP Unila Mulyanto Widodo, Sabtu (6/10/2018).

    “Sedang diusulkan kembali, setiap tahun memang kita usulkan. Namun dari pusat tampaknya belum ada jawaban dari usulan di tahun-tahun sebelumnya,” katanya kepada Kupastuntas.co.

    Ia menjelaskan bahwa pihaknya tidak bosan-bosan mengusulkan pembukaan prodi Bahasa Lampung ini. Menurutnya, prodi ini sangat penting karena Lampung sendiri memiliki Aksara Lampung, sangat disayangkan apabila tida k ada program studi S-1 Bahasa Lampung.

    Baca Juga: Biadab! Bapak, Paman dan Teman Ayah Rudapaksa Bunga Berhubungan Intim

    “S-2 Bahasa Lampungnya sudah ada, sedangkan S-1 nya belum. Ini kan aset kita, karena hanya beberapa daerah di Indonesia yang punya aksara, hanya sekitar 7 daerah,” katanya.

    Oleh karena itu dirinya memohon dukungan dari seluruh elemen masyarakat Lampung, terutama orang-orang yang peduli dengan kelestarian Budaya dan Bahasa Lampung.

    “Termasuk juga teman-teman di lingkungan kampus supaya mendukung pengusulan prodi ini, karena ini merupakan ikon kita,” tutupnya.

    Sementara itu, salah satu anggota Tim Penyusun Proposal Prodi S-1 Bahasa Lampung, Yinda Dwi Gustira mengatakan, saat ini penyusunan proposal sedang dalam tahap revisi ulang.

    “Sedang direvisi ulang, karena penyusunan proposal ini harus benar-benar matang,” ujarnya. (Farhan)

    Baca Juga: Status W aspada, Gunung Anak Krakatau Meletus 407 Kali dalam Sehari

    Baca Juga: Kelamaan Main Smartphone Bisa Bikin Mata Berdarah?

    Baca Juga: Musim Pancaroba, Masyarakat Lampung Diminta Waspada

    Sumber: Berita Lampung

    No comments