Tribal Populerkan Wisata Lampung | Liputan 24 Lampung
www.AlvinAdam.com

Gratis Berlangganan

Tuliskan Alamat Email Anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Tribal Populerkan Wisata Lampung

Posted by On 11:48 PM

Tribal Populerkan Wisata Lampung

KOMUNITAS Trail Bikers Adventure Lampung (Tribal) menggelar musyawarah ke-3 dan bersepakat memilih M Effendi yang menggantikan Rizal Endi, di Hotel Syariah, Sabtu (27/10). Kegiatan tersebut kemudian dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Tribal masa bakti 2018รข€"2023.

Di sela kegiatan, acara tersebut juga diisi dengan coaching clinic yakni pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan ketika melakukan adventure. Komunitas pencinta motor trail di Lampung yang berdiri sejak 17 Agustus 2005 itu menjadi salah satu komunitas motor trail tertua dan terbesar di Lampung. Sebanyak 350 anggotanya berasal dari berbagai kalangan, mulai dari pejabat, aparat, hingga buruh.


Effendi mengungkapkan usai agenda musda, Tribal segera menyiapkan kegiatan rutin akhir tahun yakni ekspedisi akhir tahun. "Untuk titik ekspedisinya, ini yang sedang kami bahas. Biasanya ekspedisi akhir ta hun tempatnya selalu jauh ke luar Lampung, seperti Bengkulu, Pagar Alam, dan sebagainya. Hal itu merupakan tradisi akhir tahun yang ada di Tribal," kata pria yang akrab disapa Pijay itu.

Sebagai ketua terpilih, ia ingin fokus memperkuat soliditas semua anggotanya baik senior maupun junior, hingga terjalin kekompakan. Selain itu, Pijay ingin memajukan Tribal dengan cara menggelar berbagai kegiatan secara intens. Misalnya, adventure, kegiatan sosial, dan lainnya.

Asah Keterampilan

Menurut dia, untuk mengasah keterampilan dan kemampuan anggota Tribal dalam menaklukkan medan, biasanya mereka melakukan pelatihan untuk anggota baru. Bermalam di gunung misalnya. Hal itu untuk mengarahkan sekaligus menguji mental, kekompakan, dan mengasah anggota untuk berpertualang.

Pijay juga menjelaskan sesuai tujuannya komunitas Tribal terbentuk untuk menjadi wadah sekaligus ajang silaturahmi bagi pencinta motor trail. Untu k bergabung di komunitas ini, caranya cukup mudah yakni memiliki motor trail baik motor pabrik maupun modifikasi.

"Tujuan Tribal terbentuk ini berawal dari sesama penyuka trail, suka tantangan, sehingga komunitas ini menjadi wadah pencinta hobi yang sama," ujarnya.

Tidak hanya sekadar hobi, salah satu tujuan mereka berpertualang juga untuk mengenalkan dan mempromosikan objek wisata yang ada di Lampung. Bahkan Tribal menjadi pelopor memopulerkan Teluk Kiluan ke masyarakat.

"Jadi, setiap ada orang dari luar yang mau adventure kami bawa ke Kiluan dan tempat-tempat wisata lain. Ketika ke luar, kami benar-benar main ke alam untuk menunjukkan adrenalin."

Pijay menambahkan Tribal sering juga berpertualang ke luar Lampung, seperti Pagaralam, Gunung Bromo, dan Bali. "Sebelum adventure yang selalu kami tekankan adalah safety riding, cek kendaraan, perlengkapan, helm, dan jaket, semua harus lengkap. Kalau tidak lengkap tidak kami perbolehkan," kata dia.

EDITOR

Sri Agustina

TAGS


KOMENTAR

Sumber: Berita Lampung

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »